Shiny Flashy Green Matrix

Oktoberfest – München

0 komentar
Oktoberfest adalah festival terbesar di Jerman dan juga termasuk terbesar di dunia, yang dihadiri sekitar 6 juta orang tiap tahunnya dan 7 juta liter bir habis dalam waktu 2 minggu. Ya! Oktoberfest biasa berlangsung sekitar 2 minggu, dari akhir September sampai awal Oktober. Pokoknya mesti kena ke tanggal 3 Oktober, yakni hari persatuan Jerman.

Dulunya Oktoberfest merupakan hari pernikahan Ludwig I dengan Theresa pada 12 Oktober 1810, yang pestanya diadakan 16 hari berturut turut, dan tempat pernikahannya sekarang dikenal dengan nama Theresienwiese. Di sanalah Oktoberfest selalu dirayakan. Selain itu, Oktoberfest juga sebagai ajang pesta musim panen buat para petani.

Tahun ini Oktoberfest berlangsung dari tanggal 17 September – 3 Oktober 2011.
Naahh.. kembali ke petualangan gw, tanggal 24-25 September 2011 kemaren gw dan seorang teman sempat menyambangi festival tersebut.


Setelah menempuh perjalanan sekitar 7 jam dari Frankfurt dengan kereta yang harganya sangat pas di kantong, akhirnya sampe juga di München dengan punggung yang agak bengkok karena kebanyakan duduk di kereta.
di stasiun
Hal pertama yang bikin gw takjub adalah: woooow ini toh Oktoberfest! katanya banyak birnya, mana???? yang keliatan cuma Komidi Putar, Roller Coaster, dan berbagai mainanan jungkat jungkit lainnya. Intinya Oktoberfest adalah semacam pasar malam kalo dalam bahasa gaulnya.
Sempet nyobain satu permainan. Sampe ngiler, karena ketakutan.
Harga permainannya beragam, mulai dari 3 – 7 euro, kayaknya semakin keliatan bahaya permainannya semakin mahal harganya.
Selain berbagai permainan, banyak banget warung warung yang jual manisan manisan khas Oktoberfest. Yang ada tulisannya dalam dialekt Bayern.
kue jahe
Setelah muter muter, akhirnya ketemu juga tempat yang mesti diliat ini.. Löwenbräu adalah produsen bir tradisional Munchen.
Pas di Oktoberfest ini, harga bir jadi naik berkali kali lipat, tapi tetap aja orang orang pada minum berliter liter. Jadinya ga aneh, kalo pas perjalanan balik  banyak menemukan orang orang teler.
di dalem Loewenbraeu
Selain bir dan pesta rakyat, bagian yang tak terpisahkan dari Oktoberfest adalah Trachten, Dirndl, atau Altsteireranzug, baju tradisional Jerman.


sumber : klik disini

Leave a Reply

 
Hidup tak selalu seperti yang kamu mau. Hal baik dan buruk terjadi selalu, namun semua itu telah diatur Tuhan, dengan akhir yang indah.
Selamat Datang di blogku Berbagi Melalui Karya, Terima kasih telah berkunjung di blog ku.. Semoga anda senang!! ------ Kadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu hanya tuk menyadari pada akhirnya kamu harus melepaskannya------Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik, Karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta------