Shiny Flashy Green Matrix

Makanan khas Jerman

0 komentar
Indonesia dengan beribu suku, budaya dan bahasa yang tentu memiliki makanan yang berbeda pula pada setiap daerahnya masing-masing seperti pempek di palembang, gudeg di yogyakarta dan masih banyak lagi makanan lainnya. ternyata tak hanya diindonesia saja yang memiliki makanan khas didaerahnya masing -masing, di negara lain pun begitu khususnya di jerman, negara yang terkenal dengan ilmu sain & teknologinya ini juga memiliki makanan khas didaerahnya, berikut beberapa makanan tersebut.
Falscher Hase atau Kelinci Palsu
f1769bcce35ee964eba30c61f2294bf1_falscher-hase-im-speck
Bukan benar-benar dari daging kelinci. Untuk membuat kudapan ini, kita dapat mencampur daging sapi cincang dengan tepung, bawang , juga telur. Setelah selesai dimasak, diiris, dibubuhi sedikit saus di atasnya dan dimakan bersama kentang.
Nama kuliner ini Kelinci Palsu, mungkin karena bentuknya yang seperti punggung kelinci.
Bienenstich atau Sengatan Lebah
70c8a8953eb88e9f00e842e14a33edd2_rezept-schnellerbienenstich550
Di Jerman ada sengatan lebah yang sangat disukai: terbuat dari adonan manis dengan krim vanili serta almond dan madu sebagai pelapis atasnya. Menurut cerita, pada abad ke 15, saat Linz menyerang kota Andernach, para pembuat roti di Andernach tengah mengumpulkan madu. Mereka melemparkan sarang lebah, membuat pasukan Linz mundur. Warga Andernach merayakan hal ini dengan memanggang kue ini.
Himmel und erde atau Surga dan Bumi
04c9dc0d0335632000b0c7fa0d3459ac_13378
Saat menyantap sosis merah biasanya orang tidak berpikir tentang surga. Namun Himmel un d merupakan salah satu makanan khas negara bagian Nordrhein-Westfalen. Kudapan berupa sosis ini disantap dengan bawang goreng, kentang tumbuk dilengkapi saus apel. Walaupun sosis merupakan bahan utama, nama kuliner diambil dari apel, yang diyakini berasal dari surga dan kentang dari bumi.

sumber : disini

Leave a Reply

 
Hidup tak selalu seperti yang kamu mau. Hal baik dan buruk terjadi selalu, namun semua itu telah diatur Tuhan, dengan akhir yang indah.
Selamat Datang di blogku Berbagi Melalui Karya, Terima kasih telah berkunjung di blog ku.. Semoga anda senang!! ------ Kadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu hanya tuk menyadari pada akhirnya kamu harus melepaskannya------Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik, Karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta------